The True Story Of The Internet - Bubble


Nah kali ini saya akan mengurai kan kembali

The True History Of The Internet edisi ke 2 yaitu Bubble.
nah mun
gkin masih banyak yang belum mengetahui Bubble?
nah semoga artikel ke 2 The True History Of The Internet edisi Bubble,
semogaa bermanfaat...

Selamat Membaca...
^_^


Bubble dalam internet adalah untuk Para pendiri Amazon dan e-Bay, yaitu Jeff Bezos dan Pierre Omidyar, yang menceritakan cerita-cerita tentang bagaimana usaha mereka tumbuh dari apa pun untuk mendominasi ekonomi global. Perusahaan-perusahaan ini telah mengubah cara hidup orang Amerika. untuk lebih jelasnya baca lagi yuk di bawah....



Gelembung dot-com dalam bahasa inggris sering disebut dot-com bubble atau kadang-kadang disebut gelembung teknologi informasi adalah gelembung spekulasi yang terjadi antara tahun 1998–2000 (berpuncak pada 10 Maret 2000 ketika NASDAQ mencapai 5132,52 poin) ketika bursa saham di negara-negara industri mengalami kenaikan nilai ekuitas secara tajam berkat pertumbuhan industri sektor Internet dan bidang-bidang yang terkait. Pesatnya pertumbuhan Internet dimulai pada tahun 1993 dan berlangsung hingga tahun 1990-an yang ditandai dengan teknologi world wide web yang semakin maju setelah dirilisnya versi pertama penjelajah web Mosaic.



Periode gelembung dot-com ditandai oleh didirikannya (dan berakhir dengan kegagalan usaha) perusahaan-perusahaan baru di bidang situs-situs Internet yang disebut perusahaan dot-com. Pemilik perusahaan mengalami kenaikan tajam pada harga saham dengan hanya menambah awalan e- atau akhiran .com pada nama perusahaan mereka. Praktik ini disebut salah seorang penulis sebagai investasi prefiks.

Kombinasi dari meningkatnya harga saham secara cepat dan kepercayaan pasar bahwa perusahaan-perusahaan tersebut akan untung di masa depan, spekulasi saham oleh individu, dan modal ventura yang dapat diperoleh secara mudah membuat investor melupakan indikator tradisional seperti Rasio P/E, dan lebih percaya terhadap kemajuan teknologi.



Bubble pertumbuhan .

Kaum kapitalis ventura melihat rekor naik di valuasi saham perusahaan dot-com, dan karena itu bergerak lebih cepat dan dengan hati-hati lebih sedikit dari biasanya, memilih untuk mengurangi risiko dengan mulai banyak pesaing dan membiarkan pasar memutuskan mana yang akan berhasil. Suku bunga rendah di 1998-1999 membantu meningkatkan jumlah start-up modal. Meskipun sejumlah pengusaha ini baru rencana yang realistis dan kemampuan administrasi, banyak dari mereka tidak memiliki karakteristik ini tapi mampu menjual ide-ide mereka kepada investor karena baru dari konsep dot-com.


Sebuah model bisnis "kanonik dot-com" perusahaan efek mengandalkan pada pemanfaatan jaringan dengan beroperasi pada rugi bersih yang berkelanjutan untuk membangun pangsa pasar (atau pikiran saham). Perusahaan-perusahaan ini menawarkan jasa atau produk mereka akhir gratis dengan harapan bahwa mereka bisa membangun brand awareness cukup untuk membebankan suku menguntungkan untuk jasa mereka nanti. Moto "get cepat besar" mencerminkan strategi ini. Selama periode rugi perusahaan mengandalkan modal ventura dan penawaran umum perdana saham terutama untuk membayar biaya mereka sementara tidak memiliki sumber pendapatan sama sekali. Yang baru dari saham, dikombinasikan dengan kesulitan menilai perusahaan, saham banyak dikirim ke ketinggian yang memusingkan dan membuat pengendali awal perusahaan liar kaya di atas kertas.

Dot-com model pada dasarnya adalah cacat: sejumlah perusahaan besar semua memiliki rencana bisnis yang sama memonopoli sektor masing-masing melalui efek jaringan, dan sudah jelas bahwa meskipun rencana itu suara, hanya ada satu jaringan-efek pemenang di masing-masing sektor, dan karena itu bahwa kebanyakan perusahaan dengan rencana bisnis ini akan gagal. Bahkan, banyak sektor tidak dapat mendukung bahkan satu perusahaan didukung sepenuhnya oleh efek jaringan.
Meskipun demikian, bagaimanapun, membuat beberapa pendiri perusahaan kekayaan besar ketika perusahaan mereka dibeli pada tahap awal dot-com bubble pasar saham. Kesuksesan awal ini membuat gelembung bahkan lebih ringan. Jumlah investasi pribadi belum pernah terjadi sebelumnya terjadi selama boom, dan tekan melaporkan fenomena orang berhenti pekerjaan mereka untuk menjadi pedagang sehari penuh-waktu

Menurut teori dot-com, kelangsungan hidup perusahaan Internet tergantung pada perluasan basis pelanggan secepat mungkin, bahkan jika diproduksi kerugian tahunan yang besar. Sebagai contoh, Google dan Amazon tidak melihat keuntungan pada tahun-tahun pertama mereka. Amazon belanja memperluas basis pelanggan dan membiarkan orang tahu bahwa itu ada dan Google sedang sibuk belanja untuk membuat kapasitas mesin yang lebih kuat untuk melayani mesin pencari memperluas.Ungkapan "Dapatkan besar atau tersesat" adalah kebijaksanaan hari. Pada puncak boom, adalah mungkin untuk dot-com yang menjanjikan untuk membuat suatu penawaran umum perdana (IPO) saham dan meningkatkan jumlah besar uang meskipun belum pernah membuat keuntungan - atau , dalam beberapa kasus, memperoleh pendapatan atas apa yang pernah jadi. Dalam situasi seperti itu, umur perusahaan diukur oleh burn rate: yaitu, tingkat di mana sebuah perusahaan non-menguntungkan tidak memiliki model bisnis yang layak berlari melalui modal menjabat sebagai metrik.
kampanye kesadaran publik adalah salah satu cara di mana dot-com yang berusaha untuk mengembangkan basis pelanggan mereka. Ini termasuk iklan televisi, iklan cetak, dan sasaran acara olahraga profesional. Banyak dot-com yang menamakan dirinya dengan kata-kata omong kosong onomatopoeic bahwa mereka berharap akan diingat dan tidak mudah bingung dengan pesaing. Super Bowl XXXIV pada Januari 2000 menampilkan tujuh belas perusahaan dot-com yang masing-masing membayar lebih dari dua juta dolar untuk tempat tiga puluh detik. Sebaliknya, pada bulan Januari 2001, hanya tiga dot-com yang membeli spot iklan selama Super Bowl xxxv. Dalam nada yang sama, CBS-didukung iWon.com menyerahkan sepuluh juta dolar untuk kontestan beruntung pada tanggal 15 April pada jam setengah primetime khusus yang disiarkan di CBS, 2000.

Tidak mengherankan, pertumbuhan "atas keuntungan" mentalitas dan aura "ekonomi baru" tak terkalahkan membuat beberapa perusahaan untuk terlibat dalam pengeluaran internal mewah, seperti fasilitas bisnis yang rumit dan liburan mewah bagi karyawan. Eksekutif dan karyawan yang dibayar dengan opsi saham, bukan kas menjadi jutawan instan ketika perusahaan melakukan penawaran umum perdana; banyak menginvestasikan kekayaan baru mereka menjadi lebih banyak lagi dot-com.


Beberapa perusahaan komunikasi tidak bisa cuaca beban keuangan dan dipaksa untuk mengajukan kebangkrutan. Salah satu pemain lebih signifikan, WorldCom, ditemukan berlatih praktik akuntansi yang ilegal untuk memperkuat keuntungan yang secara tahunan. harga saham WorldCom yang menurun drastis ketika informasi ini ke publik dan akhirnya mengajukan kebangkrutan perusahaan terbesar ketiga dalam sejarah Amerika Contoh lain termasuk NorthPoint Communications, Global Crossing, JDS Uniphase, XO Komunikasi, dan Covad Komunikasi. Perusahaan seperti Nortel, Cisco dan Corning, berada di posisi yang kurang menguntungkan karena mereka bergantung pada infrastruktur yang tidak pernah dikembangkan yang menyebabkan stok Corning turun secara signifikan.

Banyak dot-com kehabisan modal dan diakuisisi atau dilikuidasi; nama-nama domain yang diambil oleh pesaing lama-ekonomi atau investor nama domain. Beberapa perusahaan dan eksekutif mereka dituduh atau dihukum karena penipuan untuk menyalahgunakan uang pemegang saham, dan Securities and Exchange Commission didenda perusahaan investasi utama seperti Citigroup dan Merrill Lynch jutaan dolar untuk investor menyesatkan. Berbagai industri pendukung, seperti iklan dan pengiriman, diskala kembali operasi mereka sebagai permintaan layanan mereka jatuh. Sebuah beberapa besar perusahaan dot-com, seperti Amazon.com dan eBay, selamat kekacauan dan muncul terjamin kelangsungan hidup jangka panjang, sementara yang lain seperti Google telah menjadi mendominasi industri-mega-perusahaan.





Sumber:

http://en.wikipedia.org/wiki/Dot-com_bubble
www.spectacle.org/0101/bubble.html
www.nethistory.info › Ian Peter's History of the Internet



















The True Story Of The Internet-Browser war


Kawan Blogger inni saya akan membahas tentang
The True Story Of The Internet Edisi Browser wars....

nah yang pada belom tau apa itu browser wars !!
baca artikel saya di bawah....
smoga bermanfaat....




Browser wars adalah istilah metafora yang merujuk pada kompetisi untuk dominasi dalam penggunaan saham di pasar browser web. Istilah ini sering digunakan untuk menunjukkan dua persaingan khusus: kompetisi yang melihat Microsoft Internet Explorer menggantikan Netscape Navigator sebagai browser dominan selama akhir 1990-an dan erosi pangsa pasar Internet Explorer sejak tahun 2003 oleh sekumpulan browser muncul termasuk Mozilla Firefox, Google Chrome, Safari dan Opera. Perkembangan jaringan internet dimulai dari penemuan WorldWideWeb (WWW) pada awal 1990-an oleh Tim Berners-Lee, mengakibatkan internet menjadi saluran distribusi global utama. Dalam bidang ekonomi, perdagangan elektronik yang sering disebut e-commerce. Banyak perusahaan menggunakan internet untuk menekan biaya produksi, distribusi, komunikasi dan periklanan sebuah produk karena pelayanaannya yang cepat. Dengan demikian, perusahaan dapat meminimalisir biaya dan kinerjanya menjadi lebih efektif dan inofatif. Akibat pesatnya kebutuhan akan internet, browser bermunculan untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut. Sampai tahun 1993 banyak browser bermunculan seperti Mozaic, sebuah browser multiplatform yang dikembangkan NCSA (National Center for Supercomputing Applications) yang paling berpengaruh dan tahun 1994 menjadi standar interface browser. Dalam perkembangannya, Marc Andreessen, mendirikan Mosaic Communications Corporation dan membuat sebuah web browser baru bernama Mosaic Netscape. Karena ada masalah hukum dengan NCSA, perusahaan ini berganti nama menjadi Netscape Communications Corporation dan browsernya menjadi Netscape Navigator. Browser Netscape merupakan peningkatkan Mosaic yang lebih handal. Tahun 1995, Netscape menghadapi pesaing baru yaitu Microsoft Internet Explorer (IE). Tidak seperti Netscape, IE tersedia gratis bagi semua pengguna Windows dengan otomatisasi instal Microsoft Internet Explorer (IE). Hal ini mengundang banyak kecaman dan kritikan dari profesional dan industri TI yang dianggap merupakan eksploitasi Microsoft dalam memonopoli PC (Personal Computer). Kasus monopoli Microsoft di internet membuat Netscape tidak tinggal diam. Untuk pertama kalinya, ia mengadu kasus monopoli Microsoft IE yang diumumkan oleh Jaksa Agung Janet Reno pada Oktober 1997. Reno, berdasarkan pengaduan Netscape, menyatakan Microsoft telah melakukan pelanggaran atas UU Anti-Monopoli Sherman Act 1890 lantaran menggratiskan IE 3 dalam sistem operasi Windows 95. Perang antar browser tersebut membuat pemerintah AS ambil bagian dalam proses penyelesaian karena perekonomian AS di dominasi melalui jaringan internet sehingga berpengaruh secara signifikan terhadap perekonomian AS. Berdasarkan pengadilan dan pemeriksaan bukti-bukti yang alot, akhirnya pada Juli 2001 Mahkamah Agung (MA) Amerika Serikat memerintahkan Microsoft untuk melepas ikatan antara IE dengan seluruh sistem operasi Microsoft, tanpa terkecuali. Keputusan akhir, pengguna komputer memilih, menginstal dan menghapus browser yang dikehendaki. Selain itu, Microsoft juga diharuskan menghapus kebijakannya mengenai keharusan para pembuat PC memasang icon IE di Start Menu saat menginstal sistem operasi Windows. Selain harus mematuhi keputusan-keputusan MA tersebut, pada Oktober 2001 Microsoft juga merevisi kebijakannya yang selama ini mengharamkan pengguna browser non IE untuk mengunjungi situs-situs populer yang dikelola oleh Microsoft Network (MSN). Salah satu situs yang dikelola oleh MSN adalah Hotmail.com, situs layanan web mail gratis yang diakuisisi Microsoft pada bulan Januari 1998. Dengan revisi tersebut, para pengguna browser non IE yang selama ini secara otomatis akan diarahkan ke tempat untuk mendownload IE apabila mengunjungi situs-situs MSN, kini tidak akan lagi mengalami pembedaan tersebut. Netscape merupakan produk tunggal sedangkan Microsoft memiliki produk yang lebih bervariasi dan bahkan lebih dari 90% pengguna PC menggunakan OS Microsoft Windows yang kita tahu didalamnya telah terinstal IE, maka penghasilan Netscape pun kecil sehingga pada akhir 1998 Netscape diakusisi oleh America Online (AOL) senilai $ 4,2 milyar namun hal tersebut tidak membantu. Netscape akhirnya tergeser dan IE 6 menjadi satu-satunya web browser paling dominan dengan pangsa pasar sekitar 96% pada 2002. Pada 2 Februari 2008 Netscape Navigator 9 dirilis berdasarkan Mozilla Firefox 2. Bagaimanapun juga Netscape tidak mampu mengembalikan tahtanya dan akhirnya proyek Netscape ditutup pada 1 Maret 2008 dan menyarankan kepada penggunanya untuk beralih kepada Mozilla Firefox dan Flock.

Latar Belakang.



Sebuah estimasi penggunaan kasar saham pada 2006 oleh persen dari tata letak mesin / browser web
The World Wide Web adalah sistem hypertext berbasis-Internet diciptakan di akhir 1980-an dan awal 1990-an oleh Tim Berners-Lee . Berners-Lee menulis browser web pertama WorldWideWeb , kemudian berganti nama menjadi Nexus, dan dirilis untuk NeXTstep platform pada tahun 1991.
Pada akhir tahun 1992 browser lain muncul, banyak dari mereka berdasarkan libwww perpustakaan. Ini termasuk Unix browser seperti Line-mode , ViolaWWW , Erwise dan Midas WWW , dan MacWWW / Samba untuk Mac. Hal ini menciptakan pilihan antara browser dan karenanya kompetisi nyata pertama, terutama pada Unix.
Selanjutnya browser yang dirilis pada tahun 1993, termasuk Cello , Arena , Lynx dan Mosaic . Yang paling berpengaruh ini adalah Musa, multiplatform browser dikembangkan di NCSA . Pada bulan Oktober 1994, Mosaic adalah "baik dalam perjalanan untuk menjadi yang standar antarmuka dunia", menurut Gary Wolfe dari Wired .
Beberapa perusahaan lisensi Mosaic untuk membuat browser komersial mereka sendiri, seperti sigap Mosaic dan Spyglass Mosaic .Salah satu pengembang Mosaic, Marc Andreessen , mendirikan Mosaic Communications Corporation dan menciptakan web browser baru bernama Mosaic Netscape. Untuk menyelesaikan masalah hukum dengan NCSA, perusahaan ini berganti nama menjadi Netscape Communications Corporation dan browser Netscape Navigator . Netscape Browser Mosaic ditingkatkan pada kegunaan dan keandalan dan mampu menampilkan halaman saat mereka dimuat. Pada tahun 1995, dibantu oleh kenyataan bahwa itu gratis untuk penggunaan non-komersial, browser didominasi munculnya World Wide Web.
browser lain diluncurkan selama 1994 termasuk IBM Web Explorer , Navipress , Slipknot , MacWeb , dan IBrowse .
Pada tahun 1995 Netscape menghadapi kompetisi baru dari OmniWeb , WebRouser , UdiWWW , dan Microsoft Internet Explorer 1.0, tapi terus mendominasi pasar.


Perang browser pertama.



Pasar saham untuk beberapa browser antara 1996 dan 2009 pada pertengahan 1995, World Wide Web telah menerima banyak perhatian dalam budaya populer dan media massa . Netscape Navigator adalah browser web yang digunakan paling luas dan Microsoft telah berlisensi Musa untuk membuat Internet Explorer 1.0, yang telah dirilis sebagai bagian dari Microsoft Windows 95 Plus! Pack pada bulan Agustus. Internet Explorer 2,0 dirilis sebagai download gratis tiga bulan kemudian. Tidak seperti Netscape Navigator itu tersedia bagi semua pengguna Windows secara gratis, bahkan perusahaan-perusahaan komersial.Baru versi dari Netscape Navigator (kemudian digabungkan dengan aplikasi lain dan bermerek Netscape Communicator ) dan Internet Explorer yang dirilis pada kecepatan cepat selama beberapa tahun berikut . Pembangunan yang cepat dan fitur baru ditambahkan secara rutin, termasuk Netscape's JavaScript (selanjutnya direplikasi oleh Microsoft sebagai JScript ) dan tag HTML seperti milik Blink dan Marquee elemen. Pengenalan fitur baru sering mengambil prioritas di atas perbaikan bug, sehingga browser tidak stabil, gemetar-standar kepatuhan web, sering crash dan lubang keamanan. Internet Explorer mulai pendekatan paritas fitur dengan Netscape dengan versi 3.0 (1996), yang menawarkan dukungan scripting dan komersial pertama di pasar Cascading Style Sheets (CSS) implementasi. Pada Oktober 1997 Internet Explorer 4.0 dirilis. Partai rilis di San Francisco menampilkan sepuluh surat-kaki setinggi "e" logo. karyawan Netscape muncul untuk bekerja keesokan harinya ditemukan logo raksasa di halaman depan mereka, dengan tanda terlampir yang membaca "Dari tim IE ... We Love You". Ini diintegrasikan ke Microsoft Windows, yang profesional TI dan kritikus teknologi industri dianggap merugikan dan eksploitasi jelas monopoli Microsoft pada platform PC. Pengguna dilarang untuk menggunakan produk yang bersaing karena IE adalah "sudah ada" pada PC mereka. Selama rilis ini merupakan hal yang lazim bagi para desainer web untuk ditampilkan 'terbaik dilihat di Netscape' atau 'terbaik dilihat di logo Internet Explorer'. Gambar-gambar ini sering diidentifikasi versi browser tertentu dan umumnya terkait dengan sumber dari browser lain yang dapat didownload. Logo ini umumnya diakui perbedaan antara standar yang didukung oleh browser dan ditandakan browser yang digunakan untuk menguji halaman. Sebagai tanggapan, pendukung prinsip bahwa situs web harus kompatibel dengan World Wide Web Consortium standar dan karenanya dilihat dengan browser apapun memulai "Dapat melihat Dengan Any Browser" kampanye, yang dipekerjakan logo sendiri mirip dengan yang partisan. Internet Explorer 5 & 6 Microsoft memiliki tiga keunggulan kuat dalam perang browser. Salah satunya adalah sumber daya: Netscape mulai dengan pangsa pasar sekitar 80% dan banyak goodwill publik, tetapi sebagai perusahaan yang relatif kecil menurunkan sebagian besar pendapatannya dari apa yang pada dasarnya merupakan produk tunggal (Navigator dan turunannya), itu adalah finansial rentan. Netscape total pendapatan tidak pernah melebihi pendapatan bunga yang dihasilkan oleh Microsoft kas di tangan. sumber daya yang luas memungkinkan Microsoft IE untuk tetap bebas sebagai pendapatan besar dari Windows yang digunakan untuk mendanai pengembangan dan pemasaran. Netscape perangkat lunak komersial untuk usaha tetapi disediakan gratis untuk rumah dan pengguna pendidikan ,Internet Explorer diberikan sebagai gratis bagi pengguna Windows, memotong aliran pendapatan yang signifikan. Keuntungan lain adalah bahwa Microsoft Windows memiliki lebih dari 90% pangsa pasar sistem operasi. IE yang dibundel dengan setiap salinan Windows sehingga Microsoft bisa mendominasi pangsa pasar dengan mudah karena pelanggan telah IE sebagai default. Pada periode ini, banyak pembelian komputer baru pembelian komputer pertama untuk pengguna rumah atau kantor, dan banyak pengguna tidak pernah secara ekstensif menggunakan web browser sebelumnya, jadi tidak ada untuk membandingkan dengan dan motivasi yang rendah untuk mempertimbangkan alternatif , set besar fitur mereka mendapatkan untuk mendapatkan akses ke Internet dan World Wide Web di semua membuat perbedaan kecil dalam fitur browser atau ergonomi pucat dibandingkan. Pengaruh dari tindakan ini adalah untuk "memotong udara Netscape pasokan". Tindakan ini akhirnya membawa pada Microsoft Amerika antitrust kasus Serikat pada tahun 1998 yang menemukan bahwa Microsoft telah menyalahgunakan monopoli pada sistem operasi untuk tidak adil mendominasi pasar dan menghilangkan persaingan . Ini, bersama dengan beberapa keputusan bisnis yang buruk pada bagian Netscape, menyebabkan mengalahkan Netscape pada akhir tahun 1998, setelah perusahaan ini diakuisisi oleh America Online untuk USD $ 4200000000. Internet Explorer menjadi browser dominan baru, mencapai puncaknya sekitar 96% dari penggunaan web browser saham selama tahun 2002, lebih dari Netscape sudah di puncaknya. perang browser pertama berakhir dengan Internet Explorer tidak memiliki persaingan serius yang tersisa untuk pangsa pasarnya. Hal ini juga membawa mengakhiri inovasi yang cepat di web browser; sampai dengan tahun 2006 hanya ada satu versi baru Internet Explorer sejak versi 6.0 telah dirilis pada tahun 2001. Internet Explorer 6.0 Service Pack 1 telah dikembangkan sebagai bagian dari Windows XP SP1 , dan terpadu ke Windows Server 2003 . Perangkat tambahan yang lebih lanjut dilakukan ke Internet Explorer pada Windows XP SP2 (dirilis pada tahun 2004), termasuk pop-up blocker dan keamanan pengaturan default kuat terhadap instalasi kontrol ActiveX. Konsekuensi Perang browser mendorong tiga jenis perilaku tertentu antara kombatan mereka. 1.Menambahkan fitur baru dan bukan memperbaiki bugs: Sebuah web browser harus memiliki lebih banyak fitur baru dari pesaing, atau yang lain itu akan dianggap sebagai "tertinggal di belakang. Tapi dengan tenaga kerja terbatas untuk menempatkan terhadap pembangunan, ini berarti jaminan mutu menderita dan bahwa perangkat lunak di rilis dengan bugs serius. 2.Menambahkan fitur milik bukannya mematuhi standar: Sebuah web browser diharapkan mengikuti standar yang ditetapkan oleh komite standar (misalnya, dengan mengikuti spesifikasi HTML) untuk menjamin interoperabilitas dari Web untuk semua pengguna. Tapi kompetisi dan inovasi yang dipimpin ke web browser "memperpanjang" standar dengan fitur proprietary (seperti HTML, tag <>, dan <>) tanpa harus menunggu persetujuan komite. Kadang-kadang ekstensi diproduksi fitur berguna yang diadopsi oleh browser lain, seperti XMLHttpRequest teknologi yang mengakibatkan Ajax .
3.Sengaja menciptakan celah keamanan: Dalam perlombaan untuk menambahkan fitur pembangunan, batas antara dokumen dan aplikasi yang menyeberang, dan Aktif Konten Eksploitasi lahir. Ini karena, apabila aplikasi telah diizinkan untuk menyamar sebagai dokumen (misalnya Master Mode, Kantor macro, dll) siapapun dapat slip kode berbahaya ke dalam apa yang dinyatakan format yang dapat dipercaya. Sebagai virus scanner hanya dapat mendeteksi virus yang cukup tua untuk menjadi katalog (biasanya lebih dari 48 jam), tidak dapat melindungi terhadap serangan hari nol . Jadi ini mengaburkan batas antara aplikasi dan dokumen membuat jalur akses yang mudah adalah dasar untuk pengiriman hampir semua hari ini drive-by download dan auto-loading kode berbahaya .
Dukungan untuk standar web adalah sangat lemah. Selama bertahun-tahun, inovasi dalam pengembangan web stagnasi sebagai pengembang harus menggunakan teknik usang dan tidak perlu kompleks untuk memastikan mereka akan membuat halaman dengan benar pada Netscape Navigator dan Internet Explorer. Netscape Navigator 4 dan IE6 tidak memiliki kepatuhan penuh dengan beberapa standar , termasuk CSS dan PNG format gambar.
Pada tanggal 2 Februari 2008, update terakhir untuk Netscape Navigator 9 dirilis, berdasarkan Mozilla Firefox 2 . Namun, itu tidak pernah kembali pangsa pasarnya. Netscape dihentikan pada 1 Maret 2008.


Perang browser kedua.

Penggunaan saham IE web browser-non menurut Net Applications : Firefox Firefox Safari Safari Opera Opera Netscape Netscape Mozilla Mozilla Chrome Khrom Lain Pada 2009/8/1, Aplikasi Bersih mulai pembobotan data mentah berdasarkan jumlah pengguna internet di negara-negara yang bersangkutan, dengan menggunakan data dari CIA , perubahan itu berlaku surut data yang lebih tua. Grafik di atas menggunakan data tertimbang dari Oktober 2005 sampai Mei 2009. Data tidak lagi tersedia untuk umum.


Firefox 2.0, yang ditampilkan di sini dirilis pada bulan Oktober 2006
Setelah kekalahan Navigator dengan Internet Explorer, Netscape kode open-source browser mereka, dan mempercayakan ke Mozilla yang baru terbentuk nirlaba Yayasan-proyek yang terutama berbasis masyarakat untuk menciptakan pengganti Netscape. Pengembangan berlanjut selama beberapa tahun dengan adopsi kecil sampai hanya versi-down browser dilucuti dari suite penuh diciptakan, yang meliputi fitur, seperti tabbed browsing dan bar pencarian yang terpisah, yang sebelumnya hanya muncul di Opera . The-hanya versi browser awalnya bernama Phoenix, tapi karena masalah merek dagang yang namanya berubah, pertama Firebird, kemudian ke Firefox. Browser ini menjadi fokus upaya pengembangan Yayasan Mozilla dan Mozilla Firefox 1.0 dirilis pada tanggal 9 November 2004. Sejak itu terus memperoleh peningkatan pangsa pasar browser.
ada tahun 2003, Microsoft mengumumkan bahwa Internet Explorer 6 Service Pack 1 akan menjadi yang terakhir mandiri versi browser. perangkat tambahan di masa depan akan tergantung pada Windows Vista , yang akan mencakup alat-alat baru seperti WPF dan XAML untuk memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi Web yang luas.
Sebagai tanggapan, pada bulan April 2004, Yayasan Mozilla dan Opera Software bergabung dengan upaya untuk mengembangkan teknologi standar terbuka baru yang menambahkan kemampuan lebih sementara sisanya mundur-kompatibel dengan teknologi yang sudah ada. Hasil dari kolaborasi ini adalah WHATWG , sebuah kelompok kerja yang ditujukan untuk penciptaan cepat definisi standar baru yang akan disampaikan kepada W3C untuk mendapat persetujuan.
2006-2007
Pada tanggal 15 Februari 2005, Microsoft mengumumkan bahwa Internet Explorer 7 akan tersedia untuk Windows XP SP2 dan versi terbaru dari Windows dengan pertengahan 2005. Pengumuman memperkenalkan versi baru dari browser sebagai upgrade besar melalui Internet Explorer 6 SP1.
Opera telah waktu kecil pemain-panjang dalam perang browser, yang dikenal untuk memperkenalkan fitur-fitur inovatif seperti browsing tab dan gerakan mouse, serta menjadi ringan tapi kaya fitur . Perangkat lunak Namun, komersial, yang menghambat adopsi dibandingkan dengan saingan gratis sampai dengan tahun 2005, ketika browser menjadi freeware. Pada tanggal 20 Juni 2006, Opera Software merilis Opera 9 termasuk penampil sumber terintegrasi, sebuah BitTorrent implementasi klien dan widget. It was the first Windows browser to pass the Acid2 test. Opera Mini , a mobile browser, Ini adalah browser pertama Windows melewati Acid2 test. Opera Mini , browser ponsel, memiliki pangsa pasar mobile yang signifikan dan juga menjadi tersedia pada Nintendo DS dan Wii .
Pada tanggal 18 Oktober 2006, Microsoft merilis Internet Explorer 7. Ini termasuk tabbed browsing, bar pencarian, sebuah phishing filter, dan dukungan ditingkatkan untuk standar Web - semua fitur akrab bagi pengguna Opera dan Firefox. Microsoft Internet Explorer 7 didistribusikan untuk pengguna Windows asli (WGA) sebagai update prioritas tinggi melalui Windows Update . Analisis Khas pangsa pasar hanya menunjukkan serapan lambat dari Internet Explorer 7, dan setelah statistik pada September 2007 dari w3schools.com menunjukkan Mozilla Firefox di 35,4% telah mengambil alih dari Internet Explorer 6 di 34,9% sebagai browser yang paling populer dengan Internet Explorer 7 tertinggal di tempat ketiga pada 20,8%, Microsoft menjatuhkan persyaratan untuk WGA dan membuat Internet Explorer 7 tersedia untuk semua Windows pengguna pada Oktober 2007.
Ini termasuk kemampuan untuk membuka tab baru-baru ini ditutup, sesi mengembalikan fitur untuk melanjutkan bekerja di mana ia telah meninggalkan setelah terjadi kecelakaan, filter phishing dan pemeriksa-mantra untuk bidang teks.
Pada tahun 2003, Apple telah mulai bekerja pada browser yang baru untuk menggantikan Internet Explorer untuk Mac , seperti Microsoft mengumumkan pada tanggal 13 Juni 2003 telah menghentikan browser mereka pada platform Mac. Mendasarkan mesin rendering pada sumber-terbuka KHTML mesin rendering dari Konqueror proyek, Apple menciptakan WebKit proyek dan browser bernama Safari , yang dikirimkan dengan Mac OS X V10.3 akhir tahun itu. Pada tanggal 6 Juni 2007, Apple merilis versi beta dari Safari 3 untuk Microsoft Windows.
Pada tanggal 19 Desember 2007, Microsoft mengumumkan bahwa membangun internal Internet Explorer 8 telah lulus Acid2 menguji CSS dalam "mode standar IE8" - yang terakhir dari browser utama untuk melakukannya.
Pada tanggal 28 Desember 2007, Netscape mengumumkan bahwa dukungan untuk produk turunan lainnya-Netscape Navigator Mozilla akan dihentikan pada tanggal 1 Februari 2008, menyarankan para penggunanya bermigrasi ke Mozilla Firefox. Namun, pada tanggal 28 Januari 2008, Netscape mengumumkan bahwa dukungan akan diperluas untuk 1 Maret 2008, dan disebutkan kawanan , bersama Firefox, sebagai alternatif untuk para penggunanya.
2008-sekarang


Penggunaan saham pada Q2 2009 oleh persen dari mesin tata letak / browser web
Mozilla merilis Firefox 3.0 pada tanggal 17 Juni 2008, dengan peningkatan kinerja, dan fitur baru lainnya. Firefox 3.5 diikuti pada tanggal 30 Juni 2009 dengan perbaikan kinerja lebih lanjut, integrasi asli audio dan video, dan fitur privasi lebih.
Google merilis Chrome browser untuk Microsoft Windows pada 11 Desember 2008, dengan menggunakan mesin rendering WebKit yang sama seperti Safari dan mengklaim mesin JavaScript yang lebih cepat disebut V8. Versi sumber terbuka untuk Windows, Mac OS X dan platform Linux dirilis dengan nama kromium . Menurut Net Applications, Chrome telah mendapatkan pangsa penggunaan 3,6% pada bulan Oktober 2009. Setelah merilis versi beta untuk Mac OS X dan Linux, pangsa pasar meningkat pesat.
Pada tanggal 19 Maret 2009, Microsoft merilis Internet Explorer 8 , yang ditambah akselerator , perlindungan privasi baik, modus kompatibilitas untuk halaman yang dirancang untuk Internet Explorer 7 dan ditingkatkan untuk mendukung berbagai standar web.
Selama Desember 2009 dan Januari 2010, StatCounter melaporkan bahwa statistik yang menunjukkan bahwa Firefox 3.5 adalah browser yang paling populer, ketika menghitung versi browser individu, lewat Internet Explorer 7 dan 8 dengan margin kecil. Ini adalah pertama kalinya statistik global telah melaporkan bahwa versi non-Internet Explorer telah melampaui versi Internet Explorer dalam penggunaan atas saham sejak jatuhnya Netscape Navigator. Feat ini, yang disebut GeekSmack dethron "[ing dari] Microsoft dan Internet Explorer 7 browser-nya," sebagian besar dapat dihubungkan dengan fakta bahwa ia datang pada saat IE 8 itu menggantikan IE 7 sebagai Internet Explorer dominan versi. Tidak lebih dari dua bulan kemudian IE 8 telah memantapkan dirinya sebagai versi browser yang paling populer, posisi yang masih berlaku pada Mei 2010. Juga harus dicatat bahwa statistik utama lainnya, seperti Aplikasi Bersih , tidak pernah melaporkan setiap IE versi browser non-memiliki saham lebih tinggi dari penggunaan Internet Explorer versi paling populer, meskipun Firefox 3.5 dilaporkan sebagai versi browser yang paling populer ketiga antara Desember 2009 dan Februari 2010, dan digantikan oleh Firefox 3,6 sejak April 2010, masing-masing di depan dan belakang IE6 IE7 dan IE8.
Pada tanggal 21 Januari 2010, Mozilla merilis Mozilla Firefox 3.6, yang memungkinkan dukungan untuk tipe baru tampilan tema, 'Personas', yang memungkinkan pengguna untuk mengubah penampilan Firefox dengan satu klik. Hal ini juga meningkatkan kinerja JavaScript, respon browser secara keseluruhan dan waktu startup.
Aplikasi Bersih dan StatCounter (dalam kurung) angka pangsa pasar global adalah sebagai berikut untuk Juni 2010. Internet Explorer 60% (53%), Firefox 24% (31%), Chrome 7% (9%), Safari 5% (4%) dan Opera 2% (2%), meninggalkan semua yang lain berbagi sisanya 2% (1%).
browser kompetisi Lainnya]
Microsoft Windows
Internet Explorer memiliki, pada Februari 2010, yang terbesar berbagi penggunaan pada Windows, dengan Firefox Mozilla penutupan sebagai yang digunakan web browser yang paling kedua. Pada bulan Juni 2007, Apple 's browser Safari untuk Windows dirilis dalam bentuk beta. pada bulan Maret 2008, Apple merilis Safari 3.1 dan mulai termasuk sebagai-dipilih update pra di Software Update program Apple. Sejak itu, pangsa pasar Safari di Windows memiliki tiga kali lipat dan saat ini bersaing untuk yang ketiga tempat bersama dengan Opera dan Google Chrome web browser. Google merilis browser sendiri, yang bernama Google Chrome , pada tanggal 2 September 2008, pinjaman teknologi baik dari Apple Safari dan Mozilla 's open-source Firefox , antara lain, yang mencakup komponen UI mirip dengan beberapa terbaru Internet Explorer dan versi 'komponen Safari. [29]
browser terkenal lainnya untuk Windows SeaMonkey , pengganti Mozilla Application Suite dan dihentikan Netscape 9 . Front berakhir untuk IE shell seperti Maxthon , Avant Browser dan Enigma Browser yang menambahkan fitur seperti tabbed browsing ke IE pernah populer, tapi dengan munculnya Internet Explorer 7, yang jatuh dari penggunaan Internet Explorer 7 sejak sekarang termasuk tabbed browsing. Browser Orca juga tersedia yang dibuat oleh pembuat Avant Browser (Avant Force), tetapi didasarkan pada Engine Gecko (Firefox).
Linux dan Unix
Berbasis Unix Konqueror browser merupakan bagian dari KDE proyek dan merupakan pesaing utama terhadap browser berbasis Mozilla ( Firefox , Mozilla / SeaMonkey , Epiphany , Galeon , dll) untuk pangsa pasar on-seperti sistem Unix. Konqueror's KHTML mesin adalah API untuk desktop KDE. browser Derivatif dan fungsi web-browsing (misalnya, Amarok memiliki sidebar Wikipedia yang memberikan informasi tentang artis saat ini) berdasarkan menggunakan KDE KHTML.
Mac OS X
Safari adalah browser web Apple untuk Mac OS X, dan juga memiliki saham penggunaan tertinggi pada Mac OS X. Browser web berdasarkan WebKit , sebuah derivatif dari KHTML mesin. Browser Mac lainnya termasuk iCab (sejak 4.0), OmniWeb (sejak 4.5), dan Shiira , menggunakan WebKit API, dan banyak lainnya program Macintosh menambahkan fungsi web-browsing melalui WebKit . [32] Mozilla Firefox dan Opera Browser juga memiliki penggunaan yang tinggi pada Mac OS X.
Camino adalah berbasis Mozilla Gecko browser untuk platform Mac OS X, dan menggunakan yang asli Mac Kakao antarmuka Safari tidak, bukan Mozilla XUL yang digunakan di Firefox.Pada awalnya dikembangkan oleh Dave Hyatt , sampai ia disewa oleh Apple untuk mengembangkan Safari.
Embedded perangkat
Opera Mini adalah web browser yang populer pada perangkat mobile seperti kebanyakan Java ME telepon diaktifkan terhubung internet dan smartphone karena kecil tapak . . Hal ini juga baru-baru ini telah dirilis untuk iPhone dan iPod Touch. Opera Mobile untuk smartphone kompetisi utama adalah dari NetFront . Sony developed a mobile browser for their PSP , using Netfront's codebase. Sony mengembangkan sebuah browser mobile untuk mereka PSP , menggunakan NetFront's basis kode. Sony's PlayStation 3 also includes a web browser. Sony PlayStation 3 juga meliputi web browser. Situs PC Viewer, web browser disertakan pada banyak telepon selular Jepang, didasarkan pada Opera. Pada bulan Februari 2006 diumumkan bahwa Nintendo "akan merilis tambahan pada kartu" dengan versi Opera untuk Nintendo DS ( Nintendo DS Browser ). [33] DS browser ini telah dilakukan sejak dikritik karena kurangnya dukungan Flash dan kelambatan. [34] Opera juga digunakan sebagai peramban web di Wii konsol.
Nokia merilis sebuah WebKit berbasis browser-tahun 2005, [35] yang datang dengan setiap Symbian S60 platform berbasis-smartphone.
Windows Mobile dilengkapi dengan Internet Explorer Mobile secara default dan bersaing dengan Opera Mobile, NetFront, Iris dan Mozilla Minimo .
s browser Apple berdasarkan WebKit / KHTML, dilengkapi dengan iPhone , iPod Touch dan iPad
Android , terbuka Google-source OS untuk perangkat mobile, menggunakan browser berbasis WebKit .

Sejarah Internet - Perang Browser
Ditulis oleh Peter Ian

(Dengan berkat artikel Wikipedia yang sangat baik pada subjek yang sama)

Pada pertengahan tahun 1995, budaya populer telah mulai melihat web, dan Netscape Navigator adalah standar de facto untuk web browsing pada waktu itu. Seorang mantan rekan Tim Berners-Lee disebut Mark Andreesen mendirikan Netscape Corporation, yang dibangun pada browser Mosaic sebelumnya untuk mendirikan pasar massal browser pertama, Netscape Navigator.

Pada bulan Agustus 1995 Netscape menjadi perusahaan publik, dipicu oleh keberhasilan world wide web, dan, untuk mengantar banyak pikiran di boom Dotcom (lihat artikel kami di sini yang menelusuri asal usul gelembung dotcom sebelumnya non-internet, bagaimanapun)

Untuk titik waktu, Microsoft telah berpikir tindakan masa depan akan berada dalam multi-channel televisi kabel interaktif. Namun keberhasilan Netscape menyebabkannya untuk melepaskan Internet Explorer 1,0 sebagai bagian dari Microsoft Windows 95 Plus Pack pada bulan Agustus 1995. Internet Explorer 2.0 dirilis tiga bulan kemudian, dan pada saat perlombaan berlangsung.

Baru versi dari Netscape Navigator (kemudian Netscape Communicator) dan Internet Explorer yang dirilis pada kecepatan cepat selama beberapa tahun berikut. Fitur sering mengambil prioritas di atas perbaikan bug, dan oleh karena itu perang browser adalah waktu browser tidak stabil dan banyak sakit kepala pengguna. Internet Explorer hanya mulai pendekatan nominal dengan persaingan dengan versi 3.0 (1996).

Pada tahun 1997 Netscape masih memegang 72% dari pasar browser. Tetapi pada bulan Oktober 1997, Internet Explorer 4.0 dirilis dan mengubah pasang surut dari perang browser. Itu lebih cepat dan mengadopsi spesifikasi W3C menerbitkan lebih setia dari Netscape Navigator 4.0.

Banyak yang dipertaruhkan untuk kedua perusahaan yang terlibat dalam perang browser. Sebuah web browser yang populer bisa menghasilkan banyak uang: perusahaan mesin pencari tawaran akan menjadi alat standar yang digunakan di web browser, dan perusahaan lain dengan kehadiran web akan tawaran untuk dicatatkan di default set bookmark yang telah terpasang dengan browser. Karena web browser adalah pintu gerbang yang kuat untuk banyak informasi, perusahaan yang dikendalikan gateway menurut pikiran ini bisa memiliki banyak pengaruh terhadap penggunanya.

Microsoft memiliki dua keuntungan yang kuat dalam perang browser. Satu hanyalah masalah sumber daya: Netscape mulai dengan pangsa pasar hampir 90% dan banyak goodwill publik, tetapi sebagai perusahaan yang relatif kecil yang berasal bagian terbesar pendapatan dari apa yang dasarnya satu produk (Navigator dan turunannya ), itu adalah finansial rentan. Netscape total pendapatan tidak pernah melebihi pendapatan bunga yang dihasilkan oleh Microsoft kas di tangan.

Yang lain, yang lebih penting, keuntungan adalah bahwa Microsoft Windows memiliki monopoli dalam pasar sistem operasi yang bisa digunakan untuk IE pengaruh untuk posisi dominan. IE yang dibundel dengan setiap salinan Windows, sehingga meskipun versi awal dari IE yang nyata lebih rendah untuk browser Netscape, Microsoft masih mampu memperbesar pangsa pasarnya. Dan IE tetap bebas sementara pendapatan besar dari Windows yang digunakan untuk mendanai pengembangan dan pemasaran, menghasilkan perbaikan cepat sampai begitu mirip dengan Netscape fitur-bijaksana bahwa pengguna tidak ingin men-download dan menginstal Netscape.

Tindakan Microsoft lainnya juga terluka Netscape, seperti:

Netscape model bisnis adalah untuk memberikan browser tetapi menjual perangkat lunak server. Microsoft memahami sumber Netscape pendapatan ini dan menyerang, bundling Microsoft Internet Information Server web server "bebas" dengan versi server Windows, dan menawarkan pelanggan Microsoft workalike klon dari server proxy Netscape, mail server, news server, dan perangkat lunak lain gratis atau diskon curam . Ini tidak menimbulkan dampak yang banyak pada awalnya, sebanyak pendapatan Netscape datang dari pelanggan yang menggunakan server Ming Microsystems, tetapi hasil secara bertahap adalah untuk membuat Windows NT lebih populer sebagai server untuk internet dan intranet sementara memotong penghasilan Netscape.
Microsoft membuat perjanjian lisensi dengan produsen komputer meminta mereka untuk menyediakan ikon desktop untuk IE, sementara menghukum mereka untuk pengiriman Netscape pada komputer mereka.
Microsoft membuat sangat mudah untuk ISP kecil dan menengah untuk melepaskan merek versi Internet Explorer, dan dengan beberapa pengecualian yang mereka lakukan, yang berarti bahwa pengguna banyak ISP didorong untuk menggunakan Internet Explorer dan Netscape tidak.
Microsoft membuat perjanjian lisensi dengan basis antarmuka AOL AOL utama di IE daripada Netscape.
Microsoft membeli dan merilis sebuah tool web authoring, FrontPage, yang cenderung untuk membuat halaman yang tampak lebih baik di IE.

Pengaruh tindakan ini untuk "memotong suplai udara Netscape," seperti yang dinyatakan oleh seorang eksekutif Microsoft, selama Amerika Serikat v. Microsoft kasus (yang menyebabkan Microsoft dituntut karena status monopoli digunakan untuk memanipulasi pasar). Ini, bersama dengan beberapa keputusan bisnis yang buruk pada bagian Netscape, menyebabkan kekalahan Netscape pada akhir tahun 1998, setelah perusahaan ini diakuisisi oleh America Online untuk USD $ 4200000000. Internet Explorer menjadi browser dominan baru, mencapai puncaknya sekitar 96% dari penggunaan web browser saham selama tahun 2002, lebih dari Netscape sudah di puncaknya.

Dengan demikian berakhir era perintis web browser, dengan perusahaan perangkat lunak yang dominan mendominasi pasar. Microsoft mungkin telah entri terlambat, tapi sampai hari ini telah tetap dominan di pasar browser, baru saja ditantang oleh browser Mozilla yang sangat baik.

Pecinta pertempuran hukum dan pendukung gerakan perangkat lunak bebas dapat melihat dalam perang browser contoh klasik dari apa yang mulai terjadi sebagai Internet mulai bergerak menuju pasar massa. Dan itu pindah ke pasar massa paling dekat menemukan ulang tahun pada bulan Agustus, 1995.